Iwan Fals


Penyanyi yang satu ini sangat populer dari jaman ke jaman dan mempunyai fans tersendiri dan mampu membuat kalangan mengaguminya.
Iwan Fals yang bernama lengkap Virgiawan Listanto (lahir 3 September 1961 di Jakarta) adalah seorang penyanyi beraliran balada yang menjadi salah satu legenda hidup di Indonesia.

Para penggemar fanatik Iwan Fals bahkan mendirikan sebuah yayasan pada tanggal 16 Agustus 1999 yang disebut Yayasan Orang Indonesia atau biasa dikenal dengan seruan Oi. Yayasan ini mewadahi aktivitas para penggemar Iwan Fals. Hingga
Masa kecil Iwan Fals dihabiskan di Bandung, kemudian ikut saudaranya di Jeddah, Arab Saudi selama 8 bulan. Bakat musiknya makin terasah ketika ia berusia 13 tahun, di mana Iwan banyak menghabiskan waktunya dengan mengamen di Bandung. Bermain gitar dilakukannya sejak masih muda bahkan ia mengamen untuk melatih kemampuannya bergitar dan mencipta lagu. Ketika di SMP, Iwan menjadi gitaris dalama paduan suara sekolah.
Selanjutnya, datang ajakan untuk mengadu nasib di Jakarta dari seorang produser. Ia lalu menjual sepeda motornya untuk biaya membuat master. Iwan rekaman album pertama bersama rekan-rekannya, Toto Gunarto, Helmi, Bambang Bule yang tergabung dalam Amburadul, namun album tersebut gagal di pasaran dan Iwan kembali menjalani profesi sebagai pengamen. Album ini sekarang menjadi buruan para kolektor serta fans fanatik Iwan Fals.
Dan dibawah ini beberapa lagu Bang Iwan untuk sahabatku tercinta

Mata Indah Bola Pingpong
Damai Kami Sepanjang Hari
Buku Ini Aku Pinjam
Orang Pinggiran
Bento
Ijinkan Aku Menyayangimu
Pesawat Tempurku
Kupu-kupu Hitam Putih
Asik Nggak Asik
Aku Bukan Pilihan
Kumenanti seorang kekasih
Kemesraan
Antara Aku Dan Bekas Pacarmu
Manusia Setengah Dewa
PHK
Hadapi Saja
Barang Antik
Umar Bakri
Bongkar
Sarjana Muda