Jumat, 12 Desember 2008

Cara Bikin Radio Online

Posting saya kali ini tidak berhubungan dengan kesenian tradisional,namun tentang bagaimana membuat Radio Online,mungkin sudah banyak artikel tentang cara pembuatan Radio Online,Namun ini Beda....Dan tidak harus memakai Ip Publik Kita Akan Tetapi,kita meminjam server dari penyedia layanan Radio Online

Langsung Saja Kita menyiapakan perangkat yang dipakai untuk Radio Online ini,
Pertama kita harus punya winamp Bagi yang belum silahkan :
download Winamp Disini
Kedua harus menginstal shoutcast1.9.5 dan shoutcast dsp 1.9.0
Setelah para sobat menginstal program tersebut sekarang kita menuju pembuatan alamat Radio kita silahkan daftar dulu ke SINI
Atau Kesini
Lgin setelah mendaftar lihat kebawah klik on/of pastikan posisi on dan setelah on klik change server ,lihat kebawah tertera server dan port copi server dan port tersebut.
Sementara sudah jadi Alamat Radio Kita.
Selanjutnya kita buka winamp klik options trus preferences DSP/Effect
Disebelah kanan pilih nulsoft SHOUT chast source Dsp v1.9.0(dsp.sc.dll)
Trus pilih Output nomer 2 Address paste Server yang tadi di copi
dan port serta paswort waktu sobat daftar tadi.
Sekarang coba masukan lagu di winamp setelah masuk klik conect....
Nah udah jadi dech Radio Online kita,untuk mendengarkan buka http://Nama Waktu sobat mendaftar tadi.listen2myradio.com
Jangan lupa Volume di winamp kecilin atau di mute kalau pingin mendengarkan.
Untuk Siaran Masuk ke input pada shoutchast pilih shoundcard input,
tinggal klik lock langsung saja kita bercuap cuap,setelah selesai jangan lupa lock di klik lagi dan kembalikan posisi di winamp (recomendec)
Untuk Menampilkan Radio Online Di web Buka Alamat http://Nama Waktu sobat mendaftar tadi.listen2myradio.com/. pakai firefox, Bolg Gambar player lalu klik kanan dan klik view selection source terus copi dari Object Id Sampai object dan simpan di web para sobat.....
Selamat mencoba dan bercuap-cuap siapa tau penyiar RRI Kalah dengan anda hehehehe